Diecast MotoGP

Documentation's

PERMEND

Kekuatan Rasa.

Cartoon Animation

Link : http://www.thiyarz.com/2011/12/gif-dan-animation.html Atau http://www.thiyarz.com/2012/03/kumpulan-vectorkarikatur.html.

Jumat, 16 September 2011

Pedrosa Aragon 2011

Free Practice I MotoGP Aragon

Aragon - Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo seperti tidak ingin membiarkan balapan di negerinya mudah dikuasai oleh orang luar. Kedua pembalap Spanyol itu tampil baik di sesi latihan pembuka rangkaian MotoGP Aragon.

Pada sesi yang berlangsung hari Jumat (16/9/2011), Pedrosa mencatat waktu tercepat dengan satu menit 50,806 detik, disusul Lorenzo di tempat kedua dengan selisih 0,449 detik. 

Rider Australia Casey Stoner, yang musim ini mendominasi kejuaraan, baik di saat balapan maupun sesi latihan atau kualifikasi, menempati peringkat ketiga. 

Tujuh pembalap berikutnya yang mengisi posisi 10 besar berturut-turut adalah Marco Simoncelli, Andrea Dovizioso, Randy de Puniet, Nicky Hayden, Valentino Rossi, Colin Edwards, dan Hiroshi Aoyama.

Hasil Free Practice I MotoGP Aragon:
1. Dani Pedrosa Honda 1m50.281s
2. Jorge Lorenzo Yamaha 1m50.730s + 0.449s
3. Casey Stoner Honda 1m50.806s + 0.525s
4. Marco Simoncelli Gresini Honda 1m50.893s + 0.612s
5. Andrea Dovizioso Honda 1m51.091s + 0.810s
6. Randy de Puniet Pramac Ducati 1m51.376s + 1.095s
7. Nicky Hayden Ducati 1m51.418s + 1.137s
8. Valentino Rossi Ducati 1m51.676s + 1.395s
9. Colin Edwards Tech 3 Yamaha 1m51.826s + 1.545s
10. Hiroshi Aoyama Gresini Honda 1m51.859s + 1.578s
11. Ben Spies Yamaha 1m51.911s + 1.630s
12. Hector Barbera Aspar Ducati 1m52.016s + 1.735s
13. Alvaro Bautista Suzuki 1m52.224s + 1.943s
14. Cal Crutchlow Tech 3 Yamaha 1m52.580s + 2.299s
15. Karel Abraham Cardion Ducati 1m53.158s + 2.877s
16. Toni Elias LCR Honda 1m53.440s + 3.159s
17. Loris Capirossi Pramac Ducati 1m53.842s + 3.561s

Rossi Pakai Sasis Aluminium di Aragon 2011

Sasis Aluminium di Aragon 
Motor baru akan dipakai Valentino Rossi dalam gelaran MotoGP Aragon akhir pekan ini. Ducati membekali The Doctor dengan sasis baru yang terbuat dari aluminium.

"Saya akan mencoba motor aluminium besok (Jumat ini - red) saat balapan. Di Mugello motornya terasa lebih baik dan catatan waktunya juga sedikit lebih baik, jadi kami akan menggunakan balapan ini sebagai tes," sahut Rossi seperti diberitakan MCN.

Motor bersasis aluminium ini menjadi pembaruan kedua yang didapat Rossi dari Ducati. Pabrikan asal Italia itu sebelumnya telah mencoba meningkatkan daya saing timnya dengan mengembangkan Desmosedici GP 11.1, yang ternyata tak juga memberi hasil memuaskan.

Rossi baru sekali naik podium, dari total 13 balapan yang sudah digelar sepanjang musim ini. Hasil tersebut jelas sangat tidak diharapkan oleh mantan juara dunia sembilan kali tersebut.

Sasis aluminium sempat dicoba Rossi di tes Muggello pekan lalu. Disebutkan kalau sasis tersebut punya konsep yang berbeda dengan yang dimiliki Honda, Yamaha dan Suzuki. Sasis tersebut hanya merupakan versi aluminium dari sasis serat karbon yang sebelumnya dipakai Ducati.

Masalah understeer cukup parah yang menggangu Rossi sejak bergabung dengan Ducati diharapkan dapat teratasi dengan datangnya sasis anyar ini.

"Ini aluminium dan tidak seperti carbon yang sebelumnya. Soal materialnya ini akan dijawab oleh waktu karena kami harus bekerja memahami motor dan dengan aluminium Anda bisa lebih singkat dibanding karbon. Ini hanya tahap awal dan kami terus bekerja dan kami harus terus mencoba kembali bertarung di posisi depan," tuntas Rossi.

Rossi Motegi 2011 Pastikan Tampil

Rossi Pastikan Tampil di Motegi

Aragon - Valentino Rossi memastikan dirinya akan membalap di Motegi pada MotoGP Jepang mendatang. Hal ini menyudahi ketidakpastian mengenai partisipasinya di balapan tersebut.

Penyelenggara MotoGP sudah menyatakan kalau seri di Motegi musim ini akan tetap dihelat. Namun, sejumlah pembalap awalnya masih tetap merisaukan potensi dampak kebocoran reaktor nuklir menyusul bencana gempa bumi dan tsunami dahsyat Maret lalu.

Rossi sempat menjadi salah satu pembalap yang mengindikasikan keraguan akan tampil di MotoGP Jepang. Pada prosesnya, ia kini memastikan akan tampil dalam balapan 2 Oktober depan.

"Aku akan pergi ke Jepang untuk balapan tersebut. Semua tes (radiasi) negatif. Semua terlihat aman, jadi ya aku akan membalap di Motegi," tegas Rossi di Crash.

Pembalap lain, seperti Jorge Lorenzo dan Casey Stoner, awalnya tidak mau menjamin ikut serta dalam balapan itu sebelum akhirnya memastikan tampil. Rossi adalah pembalap top terakhir yang mengonfirmasikan partisipasinya.

Lorenzo Lewati Martinez dan Pedrosa,Buru Nieto

Lewati Martinez & Pedrosa, Lorenzo Buru Nieto 
Lorenzo telah menjadi pembalap tersukses kedua Spanyol, dalam hal jumlah kemenangan, melewati nama seperti Dani Pedrosa. Kini Lorenzo akan berusaha membidik podium tertinggi di Aragon guna mengejar sang pemenang terbanyak.

Sebelum MotoGP San Marino lalu, ada tiga pembalap Spanyol yang mencatat 37 kemenangan GP di seluruh kelas: Jorge Martinez, Pedrosa dan Lorenzo.

Seperti diketahui, balapan di Misano tersebut lantas dimenangi oleh Lorenzo, membuatnya mencatatkan kemenangan nomor 38 di seluruh kelas GP.

Jumlah 38 kemenangan itu adalah yang terbanyak kedua untuk pembalap Spanyol. Di posisi teratas ada Angel Nieto dengan jumlah 90 kemenangan di seluruh kelas, sebuah torehan yang kini sedang dibidik Lorenzo, seperti dicatat Crash. Lorenzo jelas masih ketinggalan jauh, 52 kemenangan, meski selisih pasti akan berkurang jika ia kembali menang akhir pekan ini di Aragon.

Lorenzo sendiri saat ini sebenarnya sudah menjadi pembalap Spanyol dengan jumlah kemenangan terbanyak di kelas primer, dengan jumlah kemenangan 17 kali di MotoGP.

Daftar Kemenangan Grand Prix Pembalap Spanyol:
1. Angel Nieto 90 (27 x 50cc, 1 x 80cc, 62 x 125cc)
2. Jorge Lorenzo 38 (4 x 125cc, 17 x 250cc, 17 x MotoGP)
=3. Jorge Martinez 37 (22 x 80cc, 15 x 125cc)
=3. Dani Pedrosa 37 (8 x 125cc, 15 x 250cc, 14 x MotoGP)
5. Alex Criville 20 (5 x 125cc, 15 x 500cc)
6. Ricardo Tormo 19 (15 x 50cc, 4 x 125cc)
7. Toni Elias 17 (2 x 125cc, 7 x 250cc, 7 x Moto2, 1 x MotoGP)
=8. Alvaro Bautista 16 (8 x 125cc, 8 x 250cc)
=8. Marc Marquez 16 (10 x 125cc, 6 x Moto2)
10. Sito Pons 15 (15 x 250cc)

Stoner Aragon 2011 Butuh Belajar

Masih Butuh Belajar di Aragon 
Musim lalui Casey Stoner meraih pole positiondan jadi juara di Sirkuit Motorland Aragon. Untuk balapan akhir pekan ini pembalap Honda itu mengaku masih butuh belajar lantaran tunggangannya kini berbeda.

Saat mendominasi Aragon musim lalu, Stoner masih menunggangi Ducati. Saat balapan, pembalap asal Australia itu mengalahkan Dani Pedrosa dan Nicky Hayden dengan keunggulan lima detik lebih.

Fakta tersebut jelas menguntungkan Stoner saat seri MotoGP kembali ke lintasan tersebut akhir pekan ini. Namun begitu, Stoner malah menyebut kalau dirinya masih perlu belajar lagi jika ingin meraih hasil terbaik di sana lantaran dia kini menunggangi Honda.

"Kami menjalani balapan dengan baik di sana tahun lalu, terutama terkait fakta bahwa kami mengambil langkah besar dalam setingan motor. Tahun ini kami tiba di sana dengan motor yang benar-benar beda, jadi banyak hal yang harus dipelajari di free practice pertama, menyetel girboks dengan tepat dan hal lainnya secara umum," sahut Stoner di FoxSports.

Stoner malah mengakui kalau Aragon bukanlah salah satu sirkuit favoritnya. Dia pun mewaspadai Dani Pedrosa yang disebutnya punya potensi merepotkan dalam balapan yang akan digelar Minggu (18/9/2011) mendatang.

"Akan sangat menarik pergi ke sana menunggangi Honda, Dani kompetitif di sana tahun lalu dan saya pikir kami juga bisa bekerja baik di sana, dan berharap meraih hasil baik. Kami akan ke sana dan melihat apa yang bisa kami lakukan."

"Aragon bukanlah salah satu favorit saya, saya merasa kalau saya bisa lebih cepat di sana," tuntas pemuncak klasemen pembalap sementara itu.